oleh

Lagi, LP3M UML Selenggarakan BIMTEK bagi DPRD

Radarlampung.co.id – Lembaga Pengkajian, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Lampung (LP3M UML), menyelenggarakan Bimtek. Jika sebelumnya diperuntukkan bagi anggota DPRD Pesawaran. Kali ini, anggota DPRD Lampung Timur juga melaksanakan Bimtek di Emerald Meeting Room Hotel Emersia Lampung. Tema yang diusung yakni Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2021 Berbasis Kinerja.

Kepala LP3M UML, Mardiana mengatakan, kegiatan ini, merupakan sinergitas antara DPRD Lamtim, BPSDM Provinsi Lampung dan UML. Hal ini berdasarkan Rekomendasi Penyelenggaraan Bimtek Bagi Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur Nomor 890/3138/VI.05/2020 tertanggal 24 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Plt. Kaban Pengembangan SDM Provinsi Lampung.

Sementara Alif Hildan, Kabid PKM dari BPSDM Provinsi Lampung menyatakan, kegiatan bimtek, setelah pencabutan maklumat kapolri dan beberapa peraturan dari beberapa kementrian. “Alhamdulillah, kegiatan untuk mengumpulkan masa atau kegaitan yang melibatkan orang banyak dapat dilaksanakan,”jelasnya.

Alif meminta walau maklumat kapolri serta beberapa aturan kementrian sudah dicabut, namun semua anggota DPRD Lampung Timur untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan selama dalam kegaitan Bimtek.

Sementara, Wakil ketua I, Akmal Fatoni mengatakan, kegiatan tersebut, agar para anggota DPRD Lamtim dapat mengetahui penyusunan anggaran. Sebab, beberapa hari Kedepan, akan ada penyusunan APBD 2021.

“Semoga apa yang disampaikan pemateri dapat bermanfaat dalam penyusunan anggaran, berdasarkan Permendagri No. 64 Tahun 2020,” ucapnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi