oleh

PKS Lamteng Launching Greget Bersinar Bantu Siswa Belajar Daring

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Tengah me-launching program Greget (Gerakan Berbagi Kuota Internet) Bersinar di kantor DPD PKS Lamteng, Kamis (4/9). Program ini untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa maupun mahasiswa dengan sistem online.

Anggota DPRD Lamteng M. Ghofur yang merupakan kader PKS mewakili Ketua DPD PKS Lamteng Anton Robbani menyatakan, Greget Bersinar ini merupakan arahan DPP PKS. Serentak untuk seluruh Indonesia.

“Greget ini untuk membantu siswa maupun mahasiswa yang belajarnya daring karena pandemi Covid-19. Kuota sekarang ini bagian utama untuk KBM secar online atau daring. Kita sebagai partai yang selalu berkhidmat untuk rakyat ingin berbagi semampunya,” katanya.

Ghofur melanjutkan, porsi kuota yang diberikan secara simbolis untuk sekitar 700-an siswa dan mahasiswa di Lamteng. “Di sini kan launching. Secara simbolis serentak di 28 kecamatan diberikan kepada 20 orang atau totalnya sekitar 560 orang. Dengan di sini launching sekitar 700-an kita berikan kuota se-Lamteng,” ujarnya.

Selain itu, kata Ghofur, PKS menjadikan kantor DPD dan DPC se-Lamteng serta rumah anggota DPRD sebagai rumah kuota. “Dipasang Wifi jika ada siswa maupun mahasiswa membutuhkan internet. Silakan datang ke titik-titik itu. Seminggu ini di kantor DPD juga disediakan snack untuk siswa maupun mahasiswa yang mau belajar,” ungkapnya.

Waktu penggunaan internet, kata Ghofur, arahannya satu bulan. Tapi bakal menyesuaikan jika masih dibutuhkan. “Kuota internet yang diberikan kepada siswa maupun pelajar langsung ke nomor HP yang bersangkutan. Semua paket kuota internet karena kita tak bekerja sama dengan provider,” tegasnya.

Sedangkan bakal calon bupati Lamteng Nessy Kalviya Mustafa yang hadir dalam launching menyatakan, program Greget Bersinar ini untuk membantu pelajar dari tingkat SD hingga mahasiswa pada masa pendemi Covid-19.

“Ya, ini untuk membantu pelajar di tengah pendemi Covid-19 untuk memfasilitasi belajar secara online atau daring. Jika orang tua pelajar mampu mungkin tak masalah. Tapi jika orang tuanya tidak mampu tentu bisa terbantu. Kegiatan Greget yang dilakukan PKS sangat bagus sekali untuk membantu masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadikan anak semangat belajar,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi