oleh

Sisir dan Amankan Orgil di Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Sosial Bandarlampung menunggu langkah Badan Pol PP untuk menangani permasalahan orang gila (orgil).

Salah satunya adalah orgil yang membawa senjata tajam dan terlihat menyerang warga. Peristiwa di kawasan Sukarame ini terekam video dan sempat viral di media sosial.

Kepala Dinas Sosial Bandarlampung Tole Dailami mengatakan, penanganan orang yang memiliki gangguan jiwa tersebut dikoordinasikan dengan Badan Pol PP.

“Kita coba cari keluarga yang bersangkutan terlebih dahulu. Jika tidak ditemukan, kita bawa ke RSJ atau panti rehab swasta,” kata Tole kepada Radarlampung.co.id.

Sementara Kaban Pol PP Bandarlampung Suhardi mengungkapkan, pihaknya masih mencari orgil yang membawa pisau tersebut.

“Dua hari lalu kita bergerak. Tetapi polisi yang mengamankan. Sajam diambil. Namun kemudian, orang gilanya dilepas. Kita cari lagi untuk diamankan,” kata Suhardi.

Suhardi menyatakan, pihaknya akan melakukan penyisiran untuk mencari orgil yang berkeliaran di kota ini.

“Nanti kita antarkan ke Dissos dan diserahkan ke rumah sakit jiwa,” tegasnya.

Dilanjutkan, kendala yang dihadapi saat ini adalah orgil kiriman dari daerah lain. “Orang gila ini ada yang buangan dari daerah luar. Kita juga pernah memergoki sebuah mobil menurunkan orgil. Namun kendaraan itu langsung menghilang,” sebut dia. (mel/ais)

 

Komentar

Rekomendasi