oleh

Tim SAR Terus Cari Korban Terseret Arus di Bakauheni

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tim SAR gabungan terus melanjutkan pencarian korban terseret arus di pantai Blebuk Bakauheni, Lampung Selatan, Kamis (3/9).

Korban terseret arus tersebut atas nama Asmani (38), warga Desa Semanak Bakauheni Kejadian ini berawal saat korban berangkat dr rumah nya Desa Semanak ke Pantai Belebuk ,Bakauheni, Rabu (2/9). Saat itu sekitar pukul 12.40 siang. Dia berangkat bersama rekannya, Masjari.

Pada pukul 16.30 sore, Masjari terkejut ketika melihat Asmani sudah tidak ada di tempatnya memancing. Dia kemudian melapor ke warga desa Semanak dan kemudian dilakukanlah pencarian.

Tim Basarnas Lampung menerima laporan Rabu (2/9) sekitar pukul 19.55 malam dan langsung menerjunkan personel.

Kakansar Lampung melalui Kasie Operasi Basarnas Lampung Basri, S.Sos. menyatakan pencarian ini dibagi menjadi 3 tim. Yakni Tim I beranggotakan tim rubber boat pos SAR Bakauheni melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai, mengitari Pulau Sekepal dan Pulau Mengkudu. Tim II melakukan pencarian dengan menggunakan rubber boat Polair Polres Lampung Selatan. Area pencarian seluas kurang lebih 2,6 km arah selatan dari lokasi kejadian. “Dan tim III pencarian dengan perahu nelayan seluas kurang lebih 2,2 km ke arah selatan sampai barat dari lokasi kejadian. Bila kondisi memungkinkan akan dilakukan penyelaman di beberapa titik yang di duga terdapat korban.” kata Basri. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi