oleh

Warga Lamtim Penerima BLT Rp500 Ribu Capai 84 Ribu KPM

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial akan menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat terdampak corona virus disease (Covid-19) Rp500 ribu.

Kepala Dinas Sosial Lampung Timur Darmuji menjelaskan, BLT itu akan disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) non penerima program keluarga harapan (PKH). Menurutnya, untuk Lamtim yang akan menerima BLT sebanyak 84.000 keluarga penerima manfaat (KPM). “BLT akan disalurkan awal September ini melalui Kantor Pos. BLT hanya akan disalurkan satu kali,”jelas Darmuji.

Dilanjutkan, khusus bagi KPM penerima PKH non sembako juga akan bantuan berupa 15 kg beras. “Bantuan beras juga akan disalurkan awal September ini,”lanjut Darmuji.

Ditambahkan, pada September ini Kementrian Sosial juga akan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada 35.011 KPM. Menurutnya, BST yang akan disalurkan tersebut untuk periode Juli dan Agustus, yaitu Rp300 ribu/bulan. “Penerima BST adalah KPM yang belum mendapat bantuan dalam bentuk apapun,”imbuh Darmuji. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi