oleh

Warning ! Lampung Siaga Peningkatan Kasus Covid-19 di September

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kembali melonjaknya kasus Covid-19 dibeberapa daerah di Indonesia, dan kondisi beberapa rumah sakit penuh seperti di Jakarta dan berbagai daerah di Indonesia lainnya membuat Lampung ikut mengantisipasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Lampung, Reihana mengatakan, dalam prediksi puncak pandemi sebelumnya memang mencatatkan September akan mengalami penambahan kasus yang cukup signifikan.

“Jadi memang, Informasi dari terdahulu di prediksi pada September ini akan terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari kasus-kasus ini. Dan memang sudah terbukti di provinsi Lampung sudah agak mulai meningkat ya. Tapi Alhamdulillah besok sudah mulai menurun karena saya sudah lihat hasilnya dibawa angka hari ini,” beber Reihana.

Peningkatan memang tak hanya terjadi di Provinsi Lampung. Berbagai provinsi lain bahkan meningkat yang membuat berbagai daerah juga kembali ke zona merah bahkan hitam. Termasuk Bandarlampung, yang telah ditetapkan kembali menjadi kota dengan zona oranye.

Maka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Reihana telah menginstruksikan jajarannya di Dinas kabupaten/kota dan direktur rumah sakit untuk melakukan perawatan pasien maksimal mungkin. “Jadi bagi rumah sakit yang sudah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan, tolong lakukan perawatan semaksimal mungkin. Jangan sampai ruangan di Abdul Moeloek (RSUDAM) sebagai rujukan utama penuh,” lanjutnya.

Saat ini saja, ruang isolasi di RSUDAM telah dibagi menjadi tiga jenis yang berdasarkan kondisi pasien. Mulai isolasi 1 sampai 3. “Jadi memang ruang isolasi di RSUDAM juga saat ini sudah dibagi. Ruang isolasi 1 untuk yang butuh tekanan negatif yang sudah berat, isolasi 2 yang masih sedang, isolasi 3 untuk yang tidak punya keluhan tapi masih positif,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi