oleh

Polda Lampung Limpahkan Berkas Empat Tersangka OTT Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Empat tersangka pemerasan yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung Timur (Lamtim), pemberkasannya segera dirampungkan Polda Lampung. Untuk segera disidangkan.

Keempat tersangka yang akan dilimpahkan ke kejaksaan itu berinisial H, Y, F dan S. Kini empat tersangka itu masih dalam proses tahap penyidikan.

“Empat tersangka itu kini memang tengah ditangani Ditreskrimsus. Keempatnya sudah dalam penanganan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, Jumat (4/9).

“Kini sudah dalam pelimpahan tahap pertama. Bahkan dalam perbaikan juga,” kata dia.

Menurut Pandra, pihaknya juga akan mengejar agar berkas perkara tersebut secepatnya akan dirampungkan. “Secepatnya persidangan empat tersangka akan dilakukan,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Polda Lampung membenarkan operasi tangkap tangan (OTT) oknum ASN Lampung Timur, oleh itu Polda menetetapkan empat orang tersangka dalam perkara tersebut.

Informasi yang dihimpun, Polda Lampung mengamankan dua orang sipil dari ormas dan dua ASN di lingkungan Pemkab Lampung Timur, pada Sabtu (4/7) lalu.

Polda melakukan OTT tersebut atas dugaan pemerasan terhadap sejumlah kepala desa di Lampung Timur. Di mana pemerasan tersebut agar tidak menindaklanjuti tuduhan atas dugaan pungutan liar (pungli) dalam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Dari hasil OTT ini, Polda Lampung mengamankan sejumlah sebesar Rp65 juta. (ang/sur)

Komentar

Rekomendasi