oleh

Rycko-JOS Maju Pilwakot, KPU Tunggu Surat Pengunduran Diri Johan Sulaiman

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bakal Pasangan Calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza-Johan Sulaiman mendaftarkan diri sebagai kontestan pilwakot di KPU Kota Bandarlampung, Jumat (4/9) Masing-masing datang dengan tidak ada hal yang sepesial. Hanya didampingi dengan masing-masing istri dan tim pemenangan serta sebagian kader Pemuda Pancasila.

Usai pemeriksaan berkas, KPU Kota Bandarlampung menyatakan syarat pendaftaran mencukupi. Namun memang ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan perbaikan. “Memang memenuhi syarat, namun ada beberapa berkas yang harus dilengkapi. Antara lain surat pengunduran diri dari Johan Sulaiman, sebagai anggota DPRD Lampung,”ucap ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedy Triadi.

Dedy melanjutkan, nantinya masa perbaikan dilakukan hingga 22 September 2020. Jika persyaratan lengkap kemudian ditetapkan melalui pleno. “Iya kita tunggu berkasnya. Saat ini kita tandatangani berita acara, dan berkasnya kita berikan ke Bapaslon dan koalisi parpol, ” kata dia.

Sementara, Johan Sulaiman mengaku sudah mengusulkan surat undur diri di Sekretariat DPRD Lampung dan Parpolnya. Di mana, saat ini berkas sudah diproses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Proses finalnya kan di Kemendagri. Namun, saya pribadi kan sudah membuat pernyataan diatas materai. Secara persyaratan sudah terpenuhi. Tinggal menunggu penguatannya saja dari Kemendagri, “jelasnya.

SementarA, Rycko Menoza mengaku akan mempererat konsolidasi antara Partai Golkar dan PKS. Di mana, dia berharap bisa membawa perubahan di kota tapis berseri dan menciptakan Bandarlampung Baru, dengan visi-misi yang disuguhkan.”Tentunya kita akan mempererat hubungan antara Golkar dan PKS, ” kata dia.

Terkait jalannya mesin partai, dia mengatakan sudah menunjuk tim pemenangan di mana terdiri dari dua unsur parpol tersebut. “Ketua tim pemenangan adalah Ketua Partai Golkar Kota, pak Yuhadi, sementara Sekretaris dari unsur PKS. Jadi doakan kami, menuju Bandarlampung Baru,” ujarnya. (abd)

Komentar

Rekomendasi