oleh

Astagfirullah…Seorang Bayi dan Ibu Hamil Terkonfirmasi Covid-19

radarlampung.co.id – Kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung per Sabtu (5/9) mencapai 440 kasus. Sebanyak 12 kasus tercatat sebagai penambahan baru, juga ada penambahan satu kasus kematian baru. Satu dari 12 kasus baru, merupakan seorang bayi dan ibu Hamil

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 provinsi Lampung Reihana, Ke 12 pasien tersebut terkonfirmasi Covid-19. Diantaranya 6 orang dari kota Bandarlampung, 2 orang dari kota Metro, 1 orang dari kabupaten pesawaran, 1 orang dari kabupaten Lampung Utara, 1 orang dari kabupaten Lampung Barat dan 1 orang dari kabupaten Lampung Selatan.

“Untuk pasien 429, 27 tahun dari kabupaten Pesawaran perempuan ada riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini keadaannya sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kemudian pasien nomor 430 dan 431, laki-laki 9 tahun dan laki-laki 46 tahun dari kota Metro merupakan hasil tresing dari pasien 399 dan kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” beber Reihana.

Dia melanjutkan, pasien 432 laki-laki dari Lampung Utara merupakan hasil tresing dari pasien 402. Pasien 302 merupakan seorang bayi saat ini sedang dirawat di ruang isolasi salah satu rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung.

Untuk diketahui, pasien nomor 402 merupakan perempuan 24 tahun dari kabupaten Lampung Utara, merupakan seorang ibu hamil yang melakukan perjalanan dari Jakarta. Saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit yang ada di provinsi Lampung.

Selanjutnya, pasien 433 laki-laki 27 tahun dari Lampung Barat merupakan hasil tracing dari pasien 412. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Kemudian pasien 434 laki-laki 53 tahun dari Bandarlampung. Pada tanggal 1 September yang bersangkutan datang ke rumah sakit swasta di Bandarlampung dengan keluhan sesak nafas dan tidak ada riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien covid-19 kondisi saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di provinsi Lampung.

Pasien nomor 435 perempuan 54 tahun dari Bandarlampung, yang merupakan hasil trasing dari pasien nomor 392 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Pasien nomor 436, laki-laki 33 tahun dari Bandarlampung yang merupakan hasil trasing dari pasien nomor 400. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri pasien.

“Pasien nomor 437 laki-laki 31 tahun dari Bandarlampung, kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Kemudian asien nomor 438 laki-laki 52 tahun dari Bandarlampung, yang merupakan pelaku perjalanan dari negara Turki saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung. Pasien nomor 439 perempuan 68 tahun dari Bandarlampung merupakan pelaku perjalanan anaknya dari Jakarta dan saat ini dirawat di rumah sakit pemerintah di provinsi Lampung. Dan pasien nomor 440 laki-laki 51 tahun dari Lampung Selatan pelaku perjalanan dari Jakarta dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” tambahnya.

Ada juga pasien selesai isolasi pada Sabtu (5/9) satu orang dari Lampung timur pasien nomor 363 laki-laki berumur 51 tahun. “Selanjutnya ada kasus kematian baru, pasien  374 perempuan pada tanggal 26 Agustus. Pasien merupakan hasil tracing pasien nomor 350 dan tanggal 30 Agustus kondisi kesehatan pasien semakin menurun dan meninggal pada tanggal 4 September 2020 pagi. kondisi pasien semakin tidak baik dan 11.28 WIB pasien dinyatakan meninggal pemulasaran jenazah dilakukan dengan protokol covid-19,” tandasnya. (rma/yud)

Komentar

Rekomendasi