oleh

Cawabup Lamsel Terkonfirmasi Covid-19, Kantor DPW PKS Lampung Akan Disemprot Desinfektan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabar Calon Wakil Bupati Lampung Selatan Antoni Imam terkonfirmasi covid-19 direspon DPW Partai Keadilan Sejahtera Lampung.

Sekretaris DPW PKS Lampung Ade Utami Ibnu kepada radarlampung.co.id, Sabtu (5/9) membenarkan kondisi kadernya yang terkonfirmasi Covid-19. Saat ini lanjutnya, Antoni Imam telah melakukan isolasi mandiri.

“Pak Antoni Imam positif, beliau secara fisik sehat (OTG). Karenanya, menyarankan kepada beliau utk isolasi mandiri. Utk mendaftar ke KPU, kita sarankan untuk melakukannya secara virtual,” beber Ade melalui pesan WhatsApp nya.

Dia melanjutkan, untuk masyarakat Lampung Selatan khususnya dan masyarakat Lampung untuk mendokan kesehatan Antoni Imam. Dan DPW PKS Lampung juga langsung melakukan sejumlah antisipasi di kantor DPW PKS Lampung. Mengingat, lanjutnya, pada Kamis lalu dilakukan penyerahan rekomendasi dan  turut dihadiri Antoni Imam.

“Sudah diagendakan untuk penyemprotan disinvektan di seluruh gedung DPW PKS yang akan dimulai Sabtu (5/9) pagi ini. Kemudian pembatasan orang dan aktivitas di DPW PKS dengan protokol Covid-19. Kami juga akan Melakukan rapid test untuk seluruh peserta yang hadir pada saat acara pemberian form B1KWK pada hari kamis kemarin, dan sore  ini insyaallah sudah siap,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, salah satu bakal calon wakil bupati Lampung Selatan, Antoni Imam dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19. Kabar itu beredar setelah akun facebook Antoni Imam mengumumkannya Jumat (5/9).

Akun tersebut menulis Antoni Imam yang berpasangan dengan Toni Eka Candra ini mengaku sebelumnya kerap melakukan perjalanan ke Jakarta untuk mengurus rekomendasi pencalonan dirinya.

Disebutkan juga, konfirmasi covid-19 itu setelah dirinya mengikuti tes PCR tanggal 3 September di RSUD Abdul Moeloek.

“Dinyatakan bahwa saya positif COVID-19. Alhamdulillah kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan masih bisa beraktifitas seperti biasa. Oleh karena itu, saya melakukan isolasi mandiri dirumah, tidak perlu dirawat di RS,” tulis kader Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dalam pengumuman itu disebutkan juga Antoni belum bisa memastikan darimana dirinya terpapar virus tersebut. “Karena selama ini saya telah mematuhi anjuran Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Memang dlm sepekan ini saya pulang pergi ke Jakarta-Lampung untuk mengurus persyaratan pencalonan saya sebagai Wakil Bupati Lampung Selatan,” tulisnya lagi.

Antoni juga memohon doa agar dirinya kembali pulih. Dirinya juga menyatakan tak bisa menghadiri proses pendaftaran cakada yang digelar KPU Lampung Selatan Sabtu (5/9).

Terkait pengumuman di laman facebook ini, Antoni Imam masih belum bisa dikonfirmasi. Namun, pengumuman itu direspon oleh akun facebook Johan Sulaiman, kader Partai Keadilan Sejahtera yang juga calon wakil wali kota Bandarlampung. “Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada saudara saya Antoni Imam calon Wakil Bupati Lampung Selatan,” tulisnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi