oleh

Perjuangkan Jalan Desa dan Kampung Wisata Aglonema

Radarlampung.co.id – Anggota DPRD Lampung melakukan kegiatan reses di dua tempat yakni di Desa Adipuro, Kecamatan Trimurejo dan Anak Ratu Aji, Lampung Tengah.

Saat reses, berbagai persoalan diserap. Diantaranya dari KWT Desa Adipuro yang saat ini sudah mulai aktif di kelompok pengelola budidaya kembang aglonema. Di mana, mereka sudah membudidaya kembang jenis aglonema maupun jenis lainnya.

Midi Iswanto mengaku mendukung kegiatan semacam ini. Sebab mengarah pada ekonomi kreatif yang bisa memberikan nilai tambah pada kaum perempuan atau ibu-ibu.

“Kegiatan seperti ini yang perlu mendapat perhatian pemerintah. Dari yang saya serap,  dari sisi permodalan perlu disokong, karena mereka punya obsesi dan mimpi besar menjadikan Adipuro sebagai kampung wisata aglonema,” ungkapnya.

Selain itu, Dia juga menyerap aspirasi kebutuhan lain, seperti keluhan permintaan sumur bor, jalan lingkungan menuju desa dan pintu gerbang sebagai penanda kampung wisata aglonema.

Sementara di Anak Ratu Aji, Midi menyerap beberapa persoalan seperti perbaikan jalan menuju SMAN 1 Anak Ratu Aji dan jalur penghubung beberapa kampung yang sudah sekitar 80 tahun tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah.

“Tentunya semua persoalan akan saya bawa ke legislatif dan akan kita carikan solusinya dengan berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait. Tentang jalan menuju SMA itu kan penting. Kaitannya dengan pembentukan generasi penerus bangsa. Sudah 80 tahun tidak tersentuh. Dan ini harus menjadi perhatian. Kemudian juga ada keluhan drainase dan sumur bor juga kita serap,” kata dia. (abd/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi