oleh

Positif Covid-19, Antoni Imam Tetap Bisa Daftar Kada Lewat Vidcall

Radarlampung.co.id – Meski hasil PCR dinyatakan positif Covid-19, Antoni Imam tetap bisa mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Lampung Selatan mendampingi Tony Eka Candra. Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Provinsi Lampung Divisi Teknis dan Pengawasan Ismanto.

Kepada Radar Lampung dia mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah yang terkena covid-19, tetap bisa dilakukan dengan video confrence, video call dan sebagainya. Hal tersebut merujuk pada PKPU 10 th 2020 pasal 50A point 4-6. Nantinya, KPU setempat membuat berita acara terkait hal tersebut.

“Jadi, yang positif itu bisa mendaftar lewat vidcall, ” ucapnya, Sabtu (5/9).

Diketahui, Salah satu bakal calon wakil bupati Lampung Selatan, Antoni Imam dikabarkan terkonfirmasi positif covid-19. Kabar itu beredar setelah akun facebook Antoni Imam mengumumkannya Jumat (5/9).

Akun tersebut menulis Antoni Imam yang berpasangan dengan Toni Eka Candra ini mengaku sebelumnya kerap melakukan perjalanan ke Jakarta untuk mengurus rekomendasi pencalonan dirinya.

Disebutkan juga, konfirmasi covid-19 itu setelah dirinya mengikuti tes PCR tanggal 3 September di RSUD Abdul Moeloek.

“Dinyatakan bahwa saya positif COVID-19. Alhamdulillah kondisi saya saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan masih bisa beraktifitas seperti biasa. Oleh karena itu, saya melakukan isolasi mandiri dirumah, tidak perlu dirawat di RS,” tulis kader Partai Keadilan Sejahtera ini.

Dalam pengumuman itu disebutkan juga Antoni belum bisa memastikan darimana dirinya terpapar virus tersebut. “Karena selama ini saya telah mematuhi anjuran Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak. Memang dlm sepekan ini saya pulang pergi ke Jakarta-Lampung untuk mengurus persyaratan pencalonan saya sebagai Wakil Bupati Lampung Selatan,” tulisnya lagi.

Antoni juga memohon doa agar dirinya kembali pulih. Dirinya juga menyatakan tak bisa menghadiri proses pendaftaran cakada yang digelar KPU Lampung Selatan Sabtu (5/9).

Terkait pengumuman di laman facebook ini, Antoni Imam masih belum bisa dikonfirmasi. Namun, pengumuman itu direspon oleh akun facebook Johan Sulaiman, kader Partai Keadilan Sejahtera yang juga calon wakil wali kota Bandarlampung. “Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada saudara saya Antoni Imam calon Wakil Bupati Lampung Selatan,” tulisnya (abd/yud)

Komentar

Rekomendasi