oleh

48 Wartawan Jalani Trasing dan Screning Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 13 orang yang sempat bertemu Antoni Imam –bakal calon Wakil Bupati Lampung Selatan yang terkonfirmasi positif Covid-19– mengikuti terasing dengan rapid tes Minggu (6/9). Ke-13-nya dinyatakan non reaktif atau negatif. Bahkan, Dinkes Lampung juga melakukan screening kepada para wartawan. Total, ada 35 wartawan yang di-screening dan hasil seluruhnya non reaktif.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengatakan, kegiatan trasing sengaja dilakukan mengingat ada beberapa wartawan yang juga sempat bertemu Antoni Imam saat penyerahan rekomendasi calon wakil bupati Lampung Selatan baik di Partai Golkar dan PKS belum lama.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan trasing salah satu paslon positif dan skrining teman-teman media. Total 48 dan semua non reaktif. 13 di antaranya memang trasing media yang sempat bertemu Antoni,” beber Reihana.

Dia melanjutkan, kegiatan trasing juga diikuti screening yang dimaksudkan agar tetap menjaga kesehatan para awak media. Mengingat, masih banyak pewarta yang kurang mematuhi protokol kesehatan terutama soal jaga jarak.

“Kami tetap menjaga media tetap sehat dan semua wartawan pejuang Covid karena menjadi memberikan informasi kepada masyarakat untuk hal-hal yang perlu dilakukan masyarakat. Insyaallah beberapa waktu kedepan kita juga akan lakukan lagi screening. Karena teman-teman media masih suka lalai jaga jarak, kalau masker 90% patuh dan lebih tidak melepas, tapi jaga jarak jadi harus tetap diperhatikan. Karena dengan jaga jarak membantu menekan penularan,” tambahnya.

Sementara hasil trasing pada Antoni Imam masih terus dilanjutkan. Untuk trasing yang dilakukan kemarin (5/9) hasil seluruhnya negatif. “Untuk yang kemarin tidak ada tambahan positif. Tapi kita akan terus melakukan trasing, karena minimal trasing disekitar pasien itu 25 orang bahkan sampao 50 orang,” tambahnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi