oleh

Duh, Ada Ijazah Calon Kada Tak Sesuai Nama di KTP

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah telah menerima berkas pendaftaran pencalonan 4-6 September 2020. Selanjutnya KPU Lamteng akan melakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan calon hingga 8 September 2020.

Ketua KPU Lamteng Indrajaya mengatakan, pihaknya akan melakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan calon. “Jika ada yang kurang, kita akan sampaikan dan umumkan. Kita akan melakukan penelitian berkas hingga 8 September 2020. Jika ada kekurangan atau lainnya, ada masa perbaikan hingga 12 September 2020,” ujarnya.

Beredar kabar, ada syarat calon yang namanya berbeda antara KTP dan ijazah. Menyikapinya, Irawan mengaku belum mengetahui kabar tersebut. “Informasi dari mana itu. Kita belum sampai ke situ. Nanti kita cross check jika memang benar ada,” ungkapnya yang mengaku sedang memantau tes kesehatan paslon di RSUD dr. Hi. Abdoel Moeloek.

Sedangkan anggota KPU Lamteng Divisi Teknis Adi Hasan Basri menyatakan hal yang sama. “Kita akan melakukan verifikasi berkas persyaratan pencalonan dan calon. Jika ada yang harus diperbaiki, kita sampaikan. Ada masa perbaikan hingga 12 September 2020,” katanya.

Ditanya apakah ada masalah dalam berkas pencalonan, Adi menyatakan ada salah satu calon yang nama KTP dengan ijazahnya berbeda. “Ada satu calon yang nama dalam KTP dan ijazah berbeda,” ujarnya.

Didesak siapa calon itu, Adi mengelak berkomentar. “Nanti sajalah. Jangan mancing-mancing terus. Nanti kita sampaikan di pengumuman,” elaknya.

Diketahui tiga paslon telah resmi mendaftar di KPU Lamteng. Yakni Loekman Djoyosoemarto- M. Ilyas Hayani Muda; Musa Ahmad-Ardito Wijaya; dan Nessy Kalviya Mustafa-K.H. Imam Suhadi. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi