oleh

Kasus Covid-19 Bertambah, Herman HN Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Walikota Herman HN Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mengaku khawatir dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Tapis Berseri, Walikota Bandarlampung Herman HN mengimbau agar masyarakat Bandarlampung waspada dan menerapkan protokol kesehatan.

“Harus diakui pasien terpapar (Covid-19) selalu mengalami penambahan,” katanya, Senin (7/9).

Dia mengatakan, memang terkait penetapan zona sering mengalami perubahan. Terkadang dikabarkan zona merah, hari ini zona oranye, besok mungkin bisa jadi berubah kembali menjadi zona merah.

“Ya, saya dengar beberapa hari ke belakang Bandarlampung zona oranye. Padahal beberapa hari sebelumnya zona merah. Bukan tidak mungkin Bandarlampung bisa kembali masuk Zlzona merah,” uranya.

Dengan demikian, Dia berharap masyarakat dapat mematuhi aturan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan. “Dari presiden hingga walikota ada aturan yang mengaturnya, itu harus dilaksanakan. Ini tidak hanya untuk keselamatan perseorangan, tapi seluruh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, mayoritas masyarakat memang telah mematuhi protokol kesehatan. Namun, tak bisa dipungkiri masih saja beberpa individu yang belum sadar alias tidak mengindahkan peraturan yang ada.

Diketahui, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bandarlampung per hari ini sebanyak 185 kasus: 142 orang dinyatakan sembuh dan 13 orang meninggal dunia.(apr/yud)

Komentar

Rekomendasi