oleh

Pemkab Pesawaran Dorong Peningkatan Kesejahteraan Nelayan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk memberikan program kepada nelayan.

Antara lain penerbitan pas kecil, pemberian kartu asuransi nelayan, bantuan keramba jaring apung Offshore serta membuat tempat pelelangan ikan (TPI) khusus.

“Kewenangan laut itu banyak mengait dana pusat dan juga lintas kementerian. Maka akan kita usahakan seperti pemberian kartu asuransi kepada nelayan serta bantuan keramba jaring apung Offshore,” kata Bupati Dendi Ramadhona saat pelantikan DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pesawaran masa bhakti 2020-2025, Senin (7/9).

Dalam kegiatan yang dibarengi pengukuhan Forum Komunikasi Insan Maritim Pesawaran tersebut, Dendi menyatakan, tahun depan akan dibangun tempat pelelangan ikan.

“Ini untuk mengakomodir nelayan menjual hasil tangkapannya. Kita bisa mengundang insvestor untuk investasi di situ,” sebut dia.

Dilanjutkan, dengan dibentuknya regulasi dari semua elemen yang tergabung dalam HNSI, diharapkan bisa memetakan nelayan-nelayan di Pesawaran untuk lebih maju dan bisa terlepas dari siklus kemiskinan. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi