oleh

Pendaftaran Ramai Pendukung, Gubernur Lampung Warning Protokol Kesehatan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pendaftaran calon kepala daerah di delapan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada tahun ini telah dilaksanakan. Pendaftaran yang dilakukan mulai 4 sampai 6 September ditengah pandemi Covid-19 ini mestinya menuntut penerapan protokol kesehatan pada kegiatan tersebut.

Namun, berdasarkan pendaftaran yang dilakukan bakal pasangan calon bupati/walikota banyak yang justru turut diikuti pendukungnya. Hal ini dikhawatirkan dapat memunculkan kluster baru saat pilkada, mengingat masih panjang tahapan Pilkada serentak sebelum menuju pemilihan pada Desember  mendatang.

Mengenai hal ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pun menegaskan protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Meskipun  belum mendapatkan laporan mengenai kondisi pendaftaran calon, namu  menurutnya protokol kesehatan harus tetap diterapkan.

“Saya belum dapat laporan bahwa yang kegiatan kemarin (pendaftaran calon kepala daerah) itu berlimpah luas masyarakat nya. Sebenarnya kalau ramai sudah kita minta dan himbau jangan mengarahkan massa karna bisa berakibat negatif pada situasi dan kondisi protokol kesehatan,” beber Arinal yang ditemui dikantornya Senin (7/9).

Dia menegaskan, jika terjadi dan masyarakat tetap ramai dalam agenda pencalonan di KPU. maka, KPu harus bertanggungjawab dengan melakukan pendisiplinan.

“Tetapi kalau itu terjadi ya tanya dengan KPU karena KPU yang bertanggung jawab. Dan KPU yang harus memberikan pendisiplinan. Sayakan sudah punya surat edaran,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi