oleh

Rencana Pembangunan Fasilitas Pasar di Lambar Gagal

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rencana Pemkab Lampung Barat membenahi pasar, khususnya pembangunan fasilitas pendukung tahun 2021 mendatang tidak terlaksana. Pasalnya kabupaten ini tidak menerima dana alokasi khusus (DAK) penugasan bidang pasar.

Kabid Pengelolaan dan Pengembangan Pasar Diskoperindag Lambar Salafuddin mengatakan, pembangunan infrastruktur di sejumlah pasar masih sangat diharapkan. Namun pandemi virus Corona menghambat rencana.

“Terkait prioritas pemerintah pusat, tahun depan itu adalah pengembangan UMKM. Karena itu untuk infrastruktur tidak kebagian. Bahkan DAK penugasan bidang pasar tahun depan tidak ada,” kata Salafuddin mewakili Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan, Senin (7/8).

Salafuddin melanjutkan, sebelumnya direncanakan pembangunan fasilitas pendukung untuk 10 pasar di Lambar. Antara lain tempat pembuangan wampah (TPS), tempat pengolahan sampah sementara, gerobak sampah, tempat parkir dan toilet.

“Itu menjadi prioritas pemerintah daerah. Awalnya, jika kita mendapatkan DAK, arahnya ke sana. Tetapi karena kebijakan pemerintah pusat, akhirnya rencana tersebut tidak bisa dilaksanakan, ” kata dia. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi