oleh

Siswa MAN IC Lamtim Raih Juara I Online Mathematic English Challenge

Radarlampung.co.id – Siswa Madrasah Insan Cendekia Lampung Timur (MAN IC Lamtim), Muhammad Syawal, siswa kelas XI, meraih juara I Online Mathematic English Challenge Tingkat SMA/MA se-Provinsi Lampung.

Pembimbing KSN matematika sekaligus KSN informatika MAN IC Lamtim, Chusnul Nur Muttaqin menjelaskan, Lomba tingkat SMA/MA se-Provinsi Lampung ini diselenggarakan oleh FMIPA Unila. Pada babak penyisihan, pihaknya mengirim video bahasa Inggris bertema Inggris. Setelah lolos ke babak semifinal, siswa mengerjakan 50 soal matematika bahasa Inggris dengan waktu 30 detik per satu soal.

“Penilaiannya, kalau benar +2 dan salah -1 dan presentasi materi dalam bahasa Inggris. Setelah lolos dan masuk babak final, para siswa melakukan presentasi. Untuk materi presentasi, dipersiapkan 4 materi,” ungkapnya kepada Radarlampung.co.id, Senin (7/9).

Dia menjelaskan, pada babak penyisihan, dilakukan saat bulan Maret, lalu dilanjutkan tanggal 5 September untuk semifinal dan 6 September untuk final. Saat penilaian final, dari presentasi diambil penilaian dari kelancaran berbahasa Inggris dan pemahaman materi.

“Diakhir, siswa MAN IC Lamtim ditetapkan raih Juara I Online Mathematic English Challenge Tingkat SMA/MA se Provinsi Lampung Tahun 2020 mengalahkan
SMAN 9 Bandarlampung (Juara II) dan SMA Tunas Mekar Indonesia (Juara III),” katanya.

Selain prestasi Juara I Online Mathematic English Challenge Tingkat SMA/MA Unila,  Siswa MAN IC Lamtim lolos mewakili Lampung tingkat Provinsi Lampung dalam ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN)  yakni Bidang informatika dan komputer atas nama M. Fakhrell Andreaz dan Bidang kebumian atas nama Andrereza Medya Endrikaputra. “Mereka akan berjuang di tingkat nasional pada Bulan Oktober 2020 mendatang,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala MAN IC Lamtim, Antoni Iswantoro. M.Ed bersyukur atas raihan berbagai prestasi siswa/i MAN IC Lamtim. “Ini semua atas kerjasama semua pihak terutama ada sinergitas pembina dengan siswa saling support untuk fokus untuk berlatih dalam kesiapan berbagai perlombaan,”pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi