oleh

697 Calon Maba UIN RIL Tidak Lakukan Registrasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menerima 1.394 calon mahasiswa baru. Jumlah itu diketahui setelah beberapa waktu lalu telah dilakukan tes penerimaan jalur mandiri lokal UIN Raden Intan Lampung.

Kassubag Humas UIN Raden Intan Lampung Hayatul Islam mengatakan, calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus seleksi jalur masuk mandiri lokal sebanyak 1.394 dari 1.524 pendaftar yang mengikuti tes mandiri.

Kemudian, lanjut Hayat, calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus seleksi ujian mandiri lokal harus membayar uang kuliah tunggal sesuai dengan fakultas masing-masing.

Calon mahasiswa baru jalur mandiri, terdiri dari Fakultas Adab sebanyak 74 orang. Kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 569 orang.

Kemudian, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sebanyak 336, Fakultas Syariah sebanyak 461 orang. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 1383, serta Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama sebanyak 322 orang.

Ia menambahkan, untuk mahasiswa baru jalur masuk UMPTKIN yang telah melakukan registrasi sebanyak 3.145 orang. Dengan rincian, Fakultas Adab sebanyak 74 orang, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi 336 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 569 orang, Fakultas Syariah 461, Fakultas Tarbiyah 1.383, dan Fakultas Ushuluddin 322 orang.

“Sedangkan yang tidak registrasi berjumlah 697 orang,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi