oleh

Dendi Minta Warga Benahi Administrasi Kependudukan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta seluruh warga di Kecamatan Tegineneng untuk membenahi administrasi kependudukan dengan dilengkapi persyaratan administrasi

“Tolong, kita benahi administrasi kependudukan. Tentunya dengan dilengkapi persyaratan administrasi,” kata Dendi saat penyerahan dokumen administrasi kependudukan di Desa Margorejo, Kecamatan Tegineneng, Selasa (8/9).

Selain itu, Dendi mengingatkan kepada masyarakat Margorejo, agar tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan virus Corona segera berakhir. Mohon bersabar jika ada sejumlah pembangunan yang tertunda. Karena memang adanya refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Nah, untuk peningkatan jalan di Margorejo ini mudah-mudahan pada 2021 kita perbaiki,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesawaran Ketut Partayasa mengatakan, pihaknya juga memberikan pelayanan jemput bola kepada masyarakat di Desa Margorejo.

Sampai hari ini, cakupan dokumen kependudukan, khususnya KTP elektronik (E-KTP) mencapai 99 persen.

“Pada hari ini kita juga buka pelayanan akta kelahiran, KTP dan memberikan akta pernikahan bagi 85 umat Katolik,” ucapnya.

Menurutnya, Disdukcapil Pesawaran satu-satunya Disdukcapil di provinsi Lampung yang berani memberikan reward Rp1 juta. Jika ada warga yang merasa dipersulit mengurus dokumen, silahkan lapor dengan Disdukcapil  dengan dilengkapi bukti otentik yang sifatnya pungutan liar.

“Mohon kerja sama kepala desa untuk menghilangkan praktik pungli,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi