oleh

Perbedaan Nama KTP dan Ijazah Salah Satu Bacalon Kada Terungkap

RADARLAMPUNG.CO.ID – Teka-teki perbedaan nama KTP dan ijazah salah satu bakal calon bupati-wakil bupati Lampung Tengah terungkap. Meski bukan dari pihak KPU Lamteng.

Ternyata itu terjadi pada incumbent petahana Loekman Djoyosoemarto. Liasion Officer (LO) paslon Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda: Pendi mengaku dirinya sudah diberitahu pihak KPU Lamteng.

“Ya, sudah disampaikan pihak KPU Lamteng. Memang ada perbedaan nama Pak Loekman di KTP dan ijazah. Hanya beda EYD (ejaan yang disempurnakan). Namun itu tidak jadi persoalan karena sudah ada surat dari pengadilan yang menguatkan perbedaan nama itu. Apalagi kan masih ada masa perbaikan,” katanya via telepon.

Ditanya ijazah apakah yang berbeda dengan KTP, Pendi mengaku lupa. “Waduh, lupa saya. Jelasnya kalau nama dalam KTP benar. Kalau di ijazah berbeda. Disingkat aja,” ungkapnya.

Dari informasi yang didapat radarlampung.co.id, dalam KTP bernama Loekman Djoyosoemarto dan ijazah bernama Lukman Djoyosoemarto.

Sebelumnya diberitakan, KPU Lamteng telah menerima berkas pendaftaran pencalonan 4-6 September 2020. Selanjutnya KPU Lamteng akan melakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan calon hingga 8 September 2020.

Ketua KPU Lamteng Indrajaya mengatakan pihaknya akan melakukan penelitian berkas pendaftaran pasangan calon. “Kita akan lakukan penelitian berkas pendaftaran paslon. Jika ada yang kurang, kita akan sampaikan dan umumkan. Kita akan melakukan penelitian berkas hingga 8 September 2020. Jika ada kekurangan atau lainnya, ada masa perbaikan hingga 12 September 2020,” ujarnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi