oleh

Pringsewu Masuk Zona Oranye

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu melakukan tracking terhadap kontak erat dengan pasien asal Sukoharjo.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pringsewu dr. Novli Yurni mengatakan, pasien 13 ini menjalani isolasi di rumah singgah sejak Senin malam (7/9).

“Kondisi pasien sekarang sudah bergejala. Dilakukan isolasi sejak pukul 22.00 WIB semalam. Ia dipindahkan ke rumah singgah penanganan Covid-19 Pringsewu,” kata Novli, Selasa (8/9).

Novli yang didampingi KADISKOMINFO Pringsewu Samsir Kasim mengungkapkan, keluarga pasien juga diminta isolasi mandiri di rumah.

Dari hasil penelusuran, keluarga tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah dan kontak dengan pasien.

Novli menuturkan dengan penambahan tersebut, pasien positif Covid-19 di Pringsewu menjadi 13 orang. Ini menjadikan kabupaten itu masuk Zona Oranye.

“Artinya kita melihat kasus dua minggu terakhir. Tidak ada kasus, biasanya kelas dari kuning ke hijau. Saat ini di Pringsewu kasus terjadi secara mendadak. Dalam seminggu langsung enam orang (positif Covid-19),” urainya. (sag/mul/ais)

Komentar

Rekomendasi