oleh

Tahap Awal, 7.666 Pelaku UMKM Lamtim Diusulkan Dapat Rp2,4 Juta

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kabar gembira bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Lampung Timur. Pasalnya, Pemerintah pusat melalui Kementrian Koperasi dan UKM akan menyalurkan bantuan Rp2,4 juta bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia termasuk Lamtim.

Kepala Dina Koperasi dan UKM Lamtim Budiyul Hartono menjelaskan, calon penerima bantuan adalah pelaku UMKM perorangan bukan kelompok. Kemudian, tidak memiliki hutang Bank dan warga Lamtim. “Pelaku UMKM juga berusaha di wilayah Lamtim,”jelas Budiyul.

Dilanjutkan, dari hasil pendataan sementara hingga saat ini tercata ada 7.666 UMKM yang diusulkan mendapat bantuan. “Jumlah itu masih kemungkinan bertambah, karena ada sejumlah UMKM yang juga mengusulkan bantuan melalui perbankan,”lanjut Budiyul.

Ditambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan para camat membantu pendatan pelaku UMKM di wilayah masing-masing. “Data dari kecamatan akan kami verifikasi, bila lengkap dan memenuhi syarat akan segera kami usulkan melalui online untuk mendapatkan bantuan,”imbuh Budiyul Hartono. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi