oleh

Walikota Herman HN Minta Satlinmas Lawan Money Politics

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menekan terjadinya praktek money politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung menggelar penyuluhan kesadara hukum kepada Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Bandarlampung, di Gedung Semergou, Pemkot setempat, Selasa (8/9).

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sebanyak 100 orang. Dalam arahannya, Walikota Bandarlampung Herman HN meminta mereka untuk melawan politik uang menjelang pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

“Bapak-bapak memiliki peranan penting, untuk bersama kita perangi politik uang dan pembagian sembako di Kota Bandarlampung. Saya sudah dua kali pencalonan walikota tidak pernah membagikan uang dan sembako pada rakyat. Jika ada calon yang membagikan uang, kita tangkap,” ujarnya.

Pesan Herman, para calon yang melalukan sosialisasi dengan cara membagikan barang, harga barangnya itu tidak boleh lebih dari Rp25 ribu. Contohnya pena, baju, kalender, gelas, payung, masker, dan pelindung wajah. “Linmas menjadi garda terdepan dalam menangkal money politics. Baik itu dalam bentuk pembagian sembako atau pun yang sejenis di luar ketentuan PKPU,” urainya.

Kegiatan tersebut dihadiri Dekan FH Unila Prof. Maroni, SH, MH, dosen FH Unila, diikuti oleh sejumlah mahasiswa FH Unila, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Bandarlampung. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi