oleh

Pekan Depan, Pemkab Mesuji Terapkan Sekolah Tatap Muka

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji, berencana akan menerapkan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan tatap muka kepada Sekolah Dasar (SD) di era tatanan kehidupan baru mulai Senin (14/9).

“Iya Jadi kita akan mulai KBM tatap muka pada Senin  (14/9). Saat ini, sekolah yang ada di Mesuji sedang bersiap – siap dengan standar protokol kesehatan di masa pandemi covid – 19, dalam menghadapi belajar secara tatap muka,” ungkap Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji, Nawawi Matni, Rabu (9/9).

Selain itu, KBM tatap muka untuk sekolah dasar, akan digelar secara umum se Kabupaten Mesuji. Meskipun di Kecamatan way Serdang beberapa hari lalu ada yang terkonfirmasi covid 19, namun di sekolah yang berdekatan dengan pasien Covid-19 itu disarankan tetap belajar secara daring.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilaksanakan sekolah saat menggelar KBM tatap muka, di antaranya menyediakan tempat cuci tangan yang cukup sesuai kebutuhan, dilengkapi sabun atau hand sanitazer, jaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun serta Pemeriksaan suhu tubuh.

“Yang penting, orang tua siswa harus tetap mengawasi aktivitas anak. Baik saat belajar tatap muka di sekolah maupun ketika pembelajaran di rumah. Tentunya, mereka juga harus mematuhi dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,”Jelasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi