oleh

Perhatikan Kebutuhan Nakes yang Menangani Pasien Covid-19!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tidak hanya pasien Covid-19. Pemerintah juga wajib memperhatikan petugas medis yang menanganinya. Termasuk Pemkab Pringsewu.

“Ya, Gugus Tugas harus memfasilitasi segala alat medis yang mereka butuhkan. Sesuai dengan standar internasional penanganan Covid-19,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Pringsewu Suryo Cahyono saat meninjau rumah singgah penanganan pasien Covid-19, Rabu (9/9).

Suryo yang didampingi Safrudin dan anggota dewan lainnya menuturkan, pekerjaan penanganan pasien Covid-19 memang berisiko tinggi tertular.

“Kami saja diberi tahu dr. Rangga yang bertugas di rumah singgah, tidak boleh mendekat. Walaupun jarak dua meter, kalau tidak memakai APD,” beber politisi PDI Perjuangan itu.

Disinggung soal tindakan penanganan pasien terkonfirmasi, Suryo menilai sudah sesuai prosedur. Namun ia berpesan agar segera mengedukasi masyarakat di Pringsewu.

“Tapi saya senang atau merasa Pringsewu dalam beberapa hal sudah dapat menangani sendiri. Tanpa harus dirujuk di provinsi,” sebut dia. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi