oleh

Program S3 Pendidikan Ditarget Awal Oktober Masuk Kalender Perkuliahan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program doktor program studi pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) akan segera membuka pendaftaran –dalam waktu dekat.

Hal tersebut karena surat keputusan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang izin program studi pendidikan telah diterbitkan.

Wakil Dekan I FKIP Unila Dr. Sunyono mengatakan, surat keputusan tentang tersebut telah dikeluarkan beberapa waktu lalu. Artinya, program doktor FKIP bisa segera dibuka.

“Iya benar, sudah keluar beberapa hari lalu. Jadi, S3 Pendidikan ini program studi doktor pendidikan, jadi ini multi disiplin, semua bidang pendidikan bisa masuk,” ujarnya, Selasa (8/9).

Dijelaskan Sunyono, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas terkait persiapan penerimaan mahasiswa baru untuk program doktor pendidikan tersebut. Termasuk, berkaitan dengan mekanisme penerimaan, waktu pendaftaran, dan persyaratannya.

Setelah itu, baru akan diumumkan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru untuk program doktor.

“Kita usahakan secepatnya, paling tidak minggu depan ini sudah dapat kita edarkan pengumumannya. Selambat-lambatnya awal Oktober mendatang sudah bisa menjalani perkuliahan agar dapat mengikuti kalender akademik S1 maupun S2,” ucapnya.

Kemudian, ia menambahkan, kemungkinan untuk mahasiswa baru yang akan diterima tidak lebih dari 10 orang, kemungkinan yang diambil, bisa maksimal 40 persen dari Unila, dan sisanya mahasiswa dari luar Unila. Namun, ia belum bisa menyebutkan secara rinci karena masih akan dalam pembahasan.

“Kita belum tahu nanti seperti apa kesepakatannya usai rapat, tapi kita tetap lihat regulasinya. Apakah boleh 80 persen dari dalam dan sisanya dari luar, atau kita menggunakan 40 persen dan 60 persen. Karena, dosen Unila juga sudah banyak yang ingin mendaftar,” jelasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi