oleh

Winarti: Jangan Kendor, Tetap Gunakan Masker!

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang mulai menerapkan sanksi untuk warga yang tidak memakai masker. Hukuman tersebut berupa teguran langsung, sanksi pernyataan untuk patuh, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sampai hukuman push up di tempat.

Ketua tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Winarti mengatakan, hal tersebut dilakukan agar masyarakat taat pada protokol kesehatan. Juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Menurut Winarti, saat ini sudah banyak muncul klaster baru di beberapa wilayah di Indonesia. Seperti tempat hajatan atau pesta, grup komunitas, sampai perkantoran. Untuk itu, orang nomor satu di Tulangbawang itu tidak ingin kecolongan.

“Hal yang paling sederhana saat ini adalah selalu menggunakan masker. Jangan sampai kendor, selalu patuhi protokol kesehatan,” kata Bupati Tulangbawang Winarti, Rabu (9/9).

Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 berjalan baik. Winarti telah meminta tim gugus untuk melakukan monitoring rutin ke berbagai titik. Seperti perkantoran, puskesmas, rumah sakit swasta, rumah makan, taman bermain, pasar, dan tempat keramaian lainnya.

“Alhamdulillah kita masih zona hijau. Tapi ingat, jangan sampai kendor. Kita harus semakin giat memberikan pemahaman pentingnya taat pada protokol kesehatan,” pesan Bupati. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi