oleh

Ada Suara Aneh, Selesai Mandi Motor Warga Lamtim Raib

RADARLAMPUNG.CO.ID-Polsek Braja Selebah Lampung Timur mengamankan tersangka kasus pencurian sepeda motor. Tersangka adalah DE (28) warga Kecamatan Wayjepara Lamtim.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan melalui Kapolsek Braja Selebah Ipa Rudy Apriyanto menjelaskan, tersangka diduga sebagai pelaku curanmor Honda Beat dan telepon genggam milik Sukamto (39) warga Desa Braja Indah Kecamatan Brajaselebah.

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada 3 Agustus 2020 pukul 18.30 WIB. Modusnya, tersangka bersama seorang rekannya mencuri sepeda motor korban yang diparkir di garasi rumah. Tersangka dengan mudah melakukan aksinya karena kunci kontak tergantung di sepeda motor korban. Sedangkan, telepon genggam korban ada di dasboard sepeda motor.

Pada saat kejadian, korban yang baru selesai mandi sempat mendengar suara berisik. Dirinya seperti mendengar sepeda motornya dihidupkan . Korban langsung bergegas ke luar. Saat itulah dia melihat tersangka mencuri sepeda motornya dan berhasil kabur.

Berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan, Tekab 308 Polsek Brajaselabah berhasil mengamankan tersangka saat berada di wilayah Desa Sumberrejo Kecamatan Wayjepara.

Berikut tersangka turut diamankan barang bukti berupa  1 unit sepeda motor Honda Supra Fit yang digunakan saat melakukan aksi pencurian dan sebuah telepon genggam milik korban.

“Tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,”jelas Ipda Rudy didampingi Kasubag Humas Polres Lamtim AKP Heru Prasongko.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi