oleh

Buntut Satu Keluarga Positif Covid-19, Puluhan Warga dan Petugas Kesehatan Jalani Rapid Tes

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang (Tuba) bergerak cepat melakukan tracing kepada warga yang diduga pernah kontak dengan pasien 02, 03, dan 04 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai Covid-19 di Tulangbawang.

Hasilnya, terdapat 53 orang yang langsung dilakukan rapid tes. Sebagian besar warga yang menjalani rapid tes adalah tetangga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kampung Mulyoaji, Kecamatan Meraksaaji.

Selain itu, terdapat juga petugas kesehatan yang sempat kontak dengan pasien.

“Ada sepuluh petugas kesehatan yang sudah kita lakukan rapid tes. Alhamdulillah hasilnya non reaktif,” kata juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang Fatoni, Kamis (10/9).

Sementara itu, 43 warga yang diduga pernah kontak dengan pasien secara bergantian akan dilakukan rapid tes juga.

Fatoni mengimbau masyarakat senantiasa mamatuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Dia pun meminta masyarakat tidak panik, namun tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Pasien 02, 03, dan 04 tersebut memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Kalimantan Barat pada 8 Agustus 2020 lalu. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi