oleh

Duh, Warga Lamtim Terpapar Covid-19 Tambah 2 Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID-Warga Kabupaten Lampung Timur yang terpapar corona virus disease (covid-19) meningkat menjadi 6 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lamtim Mashur Sampurna Jaya menjelaskan, penambahan menyusul tambahan 2 warga yang terpapar. Masing-masing pasien 05 asal Kecamatan Raman Utara dan Pasien 06 asal Kecamatan Margasekampung. Ke duanya berjenis kelamin perempuan.

Menurutnya, pasien 05 kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Achmad Yani Kota Metro. Dari hasil tracing, pasien 05 diduga terpapar karena kontak dengan kerabatnya yang baru datang dari Bogor Jawa Barat.  Sementara pasien 06 memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, dari hasil tracing terhadap pasien 05 terdapat 8 orang yang pernah kontak. Itu termasuk karyawan pabrik milik pasien 05. “Orang yang pernah kontak saat ini menjalani isolasi mandiri dan telah dilakukan swab. Kini tinggal menunggu hasil swab,”jelasnya, Kamis (10/9).

Sedangkan, hasil tracing terhadap pasien 06, pernah melakukan kontak dengan anggota keluarga. “Suami pasien 06 telah dilakukan swab dan masih menunggu hasilnya,”lanjut dr. Nanang.

Sementara Direktur RSUD Sukadana dr. Wayan Widyana menjelaskan, kondisi pasien 06 mengeluhkan sakit perut dan pusing. Menurutnya, pasien 06 masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

“Saat ini suami pasien 06 juga sedang diisolasi di RSUD Sukadana  di ruang terpisah sembari menunggu hasil swab,”terangnya.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi