oleh

Gulirkan Bantuan untuk IKM di Lambar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat terus berupaya mendukung kemajuan Industri Kecil Menengah (IKM). Baik melalui APBD maupun mengusulkan bantuan lewat sana alokasi khusus (DAK).

Kabid Industri Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Lambar Selamat Riyadi mengatakan, tahun anggaran 2020, sejumlah bantuan digulirkan untuk mendukung pengembangan IKM

Antara lain mesin kopi bubuk untuk tiga IKM, open kue adat dan mesin dodol yang dianggarkan melalui APBD Lambar 2020.

”Ada sejumlah IKM di Lambar tahun ini mendapatkan bantuan peralatan dari pemkab. Diharapkan bisa lebih meningkat dan maksimal lagi, sehingga IKM bisa terus berkembang,” kata Selamat mewakili Kepala Diskoperindag Lambar Yudha Setiawan.

Pihaknya juga terus berupaya agar IKM di Lambar mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Tahun ini KWT Melati yang menjadi sentra sale pisang mendapatkan DAK penugasan, berupa pembangunan gedung produksi dan peralatan mesin pendukung.

”Tidak hanya itu. Ada rencana lanjutan pembangunan tahun depan berupa pagar dan lainnya seperti gudang. Itu sudah kita usulkan dan sedang di-review. Semoga bisa direalisasikan oleh pemerintah pusat tahun mendatang,” ujarnya. (nop/ais)

 

Komentar

Rekomendasi