oleh

Sampaikan Kesimpulan, Ike-Zam Tolak Hasil Pleno Perbaikan Tingkat Kota

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ike Edwin tegas menolak hasil rekapitulasi pleno perbaikan dukungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung.

Itu disampaikan Dang Ike –sapaan Ike Edwin– saat membacakan kesimpulan sidang musyawarah terbuka gugatan yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung, Kamis (10/9) malam, terkait sengketa bakal calon perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Ike Edwin-Zam Zanaria (Ike-Zam) .

Menurutnya, setelah mengikuti proses persidangan, serta mendengarkan keterangan saksi, dirinya sebagai pemohon mengatakan bahwa objek sengketa tidak dapat dinyatakan sah dan sudah dibuktikan oleh dirinya di dalam persidangan.

Di mana saat pleno rekapitulasi masa perbaikan tersebut, termohon yaitu KPU tidak bisa memberikan penjelasan terkait adanya kejanggalan dan perbaikan data yang diajukan pemohon. Karena membacakan hasil pleno tanpa adanya bakal calon membuat simpatisan tidak terima, akibatnya terjadi keributan di luar ruang rapat. Sehingga penyelenggara pergi meninggalkan ruang rapat dan pimpinan rapat pleno belum mengetuk palu yang mengatakan sah.

“Setelah ditunggu sekian lama, pemohon mendapat kepastian dari Kapolres bahwa termohon tidak akan datang lagi ke lokasi pleno di Radison. Dengan begitu dalil pemohon, atas tidak sahnya objek sengketa telah terbukti dalam persidangan,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi