oleh

Siap-siap, Pekan Depan Beras Bansos Pemkot Bandarlampung Tahap V Disalurkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Penyaluran beras bantuan sosial (Bansos) tahap V Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Sosial setempat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, mulai disalurkan Senin (14/9).

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Sosial Kota Bandarlampung Tole Dailami, kepada Radar Lampung, Kamis (10/9). “Untuk tahap V minggu depan, mulai hari Senin, kalau jumlahnya 700 ton. Pembagiannya sama seperti tahap sebelumnya,” jelasnya.

Dia mengatakan, kemungkinan bansos beras untuk penanganan Covid-19 dari Pemkot Bandarlampung hanya sampai tahap V saja. Lantaran, belum ada pembahasan terkait penganggaran dalam penyaluran bansos beras untuk tahap selanjutnya.

“Cuma sampai tahap V saja, kayanya. Soalnya keuangan daerah juga tidak memungkin. Akan tetapi, kita lihat saja kedepannya seperti apa,” ujarnya.

Diketahui, Pemkot Bandarlampung untuk tahap IV dan V dianggarkan sebesar Rp15 miliar. Tole Dailami menyebutkan, tahap IV telah disalurkan secara bertahap pada Agustus 2020, sebanyak 700 ton atau 140 karung dengan ukuran 5 kg, yang dibagikan lebih kurang ke 1.400 Kepala Keluarga (KK).

Sedangkan tahap V akan dibagikan pada bulan September 2020 dengan jumlah yang sama kepada penerima yang sama pula. “Untuk tahap IV, pembagian sedang berjalan, secara bertahap hingga akhir Agustus 2020,” katanya kepada Radar Lampung, Rabu (5/8). (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi