oleh

Tiba di Bawaslu, Ike-Zam Beri Arahan Ke Pendukung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung kembali menggelar sidang gugatan pasangan calon perseorangan Ike Edwin-Zam Zanaria (Ike-Zam), Kamis (10/9) malam.

Terpantau tim pendukung Ike-Zam berkumpul sejak sore di seputar kantor Bawaslu setempat. Sementara Ike-Zam tiba di Bawaslu sekitar pukul 19.40 WIB dan langsung disambut pendukungnya sembari menyanyikan lagu Maju Tak Gentar dan Indonesia Pusaka.

Dang Ike dan dokter Zam pun langsung menghampiri para pendukungnya dan ikut bernyanyi bersama. Dang mengucapkan terimakasih kepada para pendukunnya yang telah selalu bersama.

Dirinya juga mengajak pendukung untuk tetap tenang dan tidak memicu kerusuhan. “Jangan ribut-ribut. Ikuti arahan pak polisi, kita serahkan saja, hari ini menyerahkan pertimbangan kesempulan,” tuturnya.

“Demokrasi dari rakyat dan untuk rakyat, kita ingin melalui proses yang benar, saya mantan kapolda tidak ingin curang-curang dan bohong-bohong. Kita tidak minta banyak kembalikan hak kita. Lolos, 26077, bukan minta lebih, walau kita diintimindasi, ditakuti, curangi, kurangi nilainya. Alhamudulilah kalian (pendukung,red) bawa data, bawa bukti, petunjuk, foto, dan video,” terangnya.

Dalam sidang majelis ini sendiri, menurut Dang Ike, data dan bukti yang pihaknya miliki tidak terbantahkan, sehingga tidak ada jalan lain, karena telah dibenarkan. ” Termohon tidak berani datang ke majelis, berarti telah menerima dalil kita,” tuturnya.

Dirinya lantas mengajak semua pihak untuk menyerahkan kepada majelis sidang musyawarah ini. “Semua orang di dalam sudah disumpah, baik saksi, termohon, dan pemohon. Kita sudah lewat dan tidak ada yang membantah, artinya dalil kita diakui kebenarannya,” jelasnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi