oleh

Waspada! Kasus Covid-19 di Mesuji Bertambah 4 Orang

 

Radarlampung.co.id – Kabupaten Mesuji kembali mencatat penambahan empat kasus baru dan kini jumlah konfirmasi positif Covid-19 di daerah ini menjadi 6 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Yanuar Fitrian yang juga juru bicara gugus tugas Covid-19 Kabupaten Mesuji mengatakan, sebanyak 4 kasus baru terkonfirmasi Covid 19 di Kabupaten Mesuji, sehingga secara Kumulatif telah terjadi kasus orang terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah enam Orang.

“Pasien 03, 04, 05 dan 06 merupakan kontak erat dengan pasien 02. Jadi, pada waktu itu dilakukan tracking, kami menemukan orang kontak erat berjumlah 43 orang. Dari hasil swab 43 orang tersebut, terdapat 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Adapun identitas pasien 03, berinisal AS jenis kelamin laki laki berumur 26 tahun asal Tulangbawang Barat, pasein 04 Berinisal MY jenis kelamin perempuan umur 31 tahun alamat Kecamatan Tanjung Raya, pasein 05 Berinisal NS jenis kelamin perempuan umur 29 tahun alamat kecamatan Tanjung Raya, sedangkan pasein 06 Berinisal SM jenis kelamin perempuan umur 28 tahun asal kecamatan Pancajaya.

“Jadi pada tanggal 7 September 2020 lalu, dilakukan pengembalian Sempel swab pada pasien 03, 04, 05 dan 06 yang pertama,” ucapnya.

Kemudian, pada Tanggal 8 September, dilakukan pengambilan semple swab pada pasien 03, 04, 05, 06 yang kedua. Dan pada hari itu juga, sample swab tersebut di kirim ke laboratorium kesehatan provinsi Lampung oleh dinas kesehatan kabupaten Mesuji.

Selanjutnya, pada tanggal 9 September, hasil lab sample swab atas pasien 03, 04, 05 dan 06, untuk sample pertama dan kedua keluar dan dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, kondisi ke empat pasien adalah orang tanpa gelaja dan tengah melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Makanya, kami mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan selalu waspada selalu gunakan protokol kesehatan dalam aktivitas kita selalu gunakan masker mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu jaga jarak,” pungkasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi