oleh

Bawaslu Akan Pantau Medsos Paslon

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Metro kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat untuk menjaga netralitas pada Pilkada 2020 ini. Imbauan ini datang dari Ketua Bawaslu Metro Mujib untuk Pilkada 9 Desember mendatang.

Meski pada tahun ini petahana tidak ikut serta dalam kontestasi Pilkada Metro, pihaknya tetap mengimbau agar organisasi perangkat daerah (OPD) setempat tidak menyalahgunakan wewenangnya. Serta meminta ASN ke depan berhati-hati dan tidak menyatakan keberpihakan.

“Jadi untuk OPD dan pihak terkait jangan menyalahgunakan wewenang. Sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan lancar dan kondusif,” tambahnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan aktif memantau media sosial, baik dalam pengawasan pasangan calon maupun pendukung.

“Untuk di media sosial kita akan intens dalam pengawasan, untuk kampanye kan sudah ada jadwalnya. Jadi tidak semata-mata bebas dalam kampanye,” tambahnya.

Diketahui di Metro terdapat empat bakal pasangan calon yang telah mendaftar di KPU Metro. Sesuai jadwal yang ditetapkan, pada 23 dan 24 September akan dilakukan penetapan dan pengambilan nomor urut pasangan calon pada Pilkada 9 Desember mendatang. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi