oleh

“Jangan Ada Kerumunan Saat Pengundian Nomor Paslon”

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati di Lampung Tengah menjadi salah satu sorotan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menjadi perhatian Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamteng.

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya menyatakan, pasca pendaftaran bakal calon penyelenggara dianggap mengabaikan protokol kesehatan.

“Kita dianggap salah satu penyelenggara yang mengabaikan protokol kesehatan. Padahal, kita sudah jauh-jauh hari menyampaikan kepada liasion officer (LO) paslon dan partai politik untuk mengedepankan protokol kesehatan. Begitu juga dalam tatib pelaksanaan pendaftaran sudah disampaikan kepada pihak keamanan TNI-Polri, Dishub, dan BPBD. Meski pun yang terjadi di luar kantor KPU Lamteng,” katanya di kantor KPU Lamteng.

Karena itu, kata Irawan, dalam pengundian nomor calon diharapkan tidak ada lagi kerumunan.

“Kita ingatkan kembali pada pengundian paslon nanti tak lagi ada kerumunan. Meski jadwalnya belum ditentukan sekarang ini. Jangan sampai ada kerumunan yang menyebabkan solah-olah penyelenggara abai terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi