oleh

Kadiskes Lampung Pastikan Gubernur Negatif Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana memastikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi negatif Covid-19.

Diakui Reihana, dalam beberapa waktu ini banyak tersiar kabar kurang mengenakan soal Gubernur Lampung terkonfirmasi Covid-19. Reihana pun mengaku telah mendapatkan banyak pertanyaan terkait hal itu.

“Jadi sudah banyak yang tanya ke saya beberapa hari yang lalu. Perlu saya sampaikan Bapak Gubernur dan keluarga sudah dilakukan tes swab dengan hasil negatif.  Jadi tidak benar berita yanh beredar di media sosial ini,” beber Reihana Jumat (11/9).

Dia melanjutkan, keluarga dan orang terdekat Gubernur telah diperiksa. Alhasil, kepada 28 orang yang dites yang dilakukan seluruhnya negatif. “Sudah diperiksa 28 orang, termasuk ajudan, supir, ada 28 orang datanya ada pada kami dan hasilnya negatif,” lanjutnya.

Ditambahkan Kadis Kominfo Provinsi Lampung, A. Chrisna Putera, memang semenjak adanya peningkatan kasus Covid-19 yang tidak hanya terjadi di Lampung namun seluruh Indonesia ini Pemprov Lampung lebih mengetatkan lagi mengenai penerapan Protokol kesehatan khususnya di Pemprov Lampung.

“Jadi memang Pak Gubernur mengimbau, kepada semua kepala daerah karena ini semakin meningkat covid-19 nya. Dan Untuk lebih tertib dan menjaga protokol kesehatan siapa pun tamu gubernur akan dilakukan rapid tes sebelum bertemu dengan Gubernur,” beber CP -sapaan akrab A. Chrisna Putera.

CP melanjutkan, apabila tamu berasal dari daerah zona merah di lingkungan Pemda wajib menunjukkan hasil swab. Hal ini diakui CP sebagai bentuk mengantisipasi penularan Covid-19. Terlebih banyak yang berstatus OTG (orang tanpa gejala). (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi