oleh

Pesta Rakyat Simpedes Hadir Lagi

 

radarlampung.co.id – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, kembali menggelar program Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020. Hal ini ditandai dengan kick off yang digelar melalui virtual meeting, Jumat (11/9). Rangkaian program ini sendiri akan terus dilaksanakan hingga Desember 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Bisnis Mikro Bank BRI, Supari mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes 2020 ini, merupakan acara yang digelar secara rutin setiap tahun. Tujuannya yakni untuk memberikan apresiasi kepada nasabah setia mereka, khususnya tabungan Simpedes BRI.

“Sebagai bank BUMN, kami dituntut untuk terus meningkatkan pelayanan pada nasabah. Meski di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kami tetap menggelar kegiatan ini melalui virtual dan menjangkau lebih banyak pelaku UMKM di Indonesia,” katanya.

Dalam program ini, sambung dia, ada banyak rangkai kegiatan yang akan dihelat untuk nasabah dan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Diantaranya Program Panen Hadiah Simpedes dimana BRI memberikan berbagai hadiah kepada nasabah yang sudah berkontribusi pada BRI, khususnya dari tabungan Simpedes.

“Intinya dalam kegiatan ini kita berbagi pada nasabah kita, terutama nasabah Simpedes yang sudah memberikan kontribusi pada BRI dalam bentuk tabungan yang bisa kita salurkan kepada yang membutuhkan dalam bentuk pinjaman,” katanya.

Kemudian berikutnya, kegiatan pasar. Ini merupakan even yang memberikan ruang kepada pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk mereka. Pelaku UMKM nantinya akan dipertemukan dengan calon pembeli melalui daring dan diberikan kesempatan untuk memperluas jangkauan jual mereka.

“Jika sebelumnya secara konvensional kita akan pasang both-both, nah sekarang kita gantikan dengan virtual melalui daring,” katanya.

Selanjutnya ada juga, kegiatan pemberdayaan bagi UMKM. Dia mengakui, BRI memang concern untuk mengembangkan usaha UMKM. Dalam program ini pihaknya berusaha membantu pelaku UMKM mulai dari memperbaiki kemasan produk mereka, memperbaiki pembukuan yang lebih bagus, berubah dari offline menjadi online dan lain-lain.

“Dan yang tidak kalah penting, yakni kegiatan kepedulian BRI melalui program CSR untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat lebih maju,” tandasnya.

Vice President Micro Business Policy BRI, Fita Arisanti menambahkan, program Panen Hadiah Simpedes memang merupakan program yang dinantikan nasabah setiap tahunnya. Program ini diundi dua kali dalam setahun, yakni setiap enam bulan sekali.

“Di tahun 2020 ini, kita memberikan hadiah kepada 19 ribu pemenang yang diundi di setiap cabang. Untuk saat ini sendiri, kurang lebih ada 400 kantor cabang yang dimiliki BRI di Indonesia. Jadi kesempatan menang lebih besar,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, BRI juga tetap akan memberikan hiburan dari artis-artis ibu kota. Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2020. ini juga akan menjadi rangkai peringatan hari ulang tahun bank BRI di Desember 2020.

“Ini akan ditayangkan secara live dan dapat diakses masyarakat secara gratis. Kick Off kegiatan ini mulai pada hari ini dan akan tayangan perdana pada Sabtu 12 September 2020,”ucapnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi