oleh

Ratusan ASN Terima Satyalancana Karya Satya, Ini Harapan Walikota Herman HN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 241 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan kota (Pemkot) Bandarlampung, mendapatkan penghargaan pada penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Walikota Bandarlampung Herman HN, di Gedung Semergou pemkot setempat, Jumat (11/9). Hal ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 125 /TK/tahun 2019 tentang penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Tenaga fungsional, pejabat struktural unsur pelaksana yang menerima tanda kehormatan satyalancana karya satya diberikan atas kesetiaannya kepada Pancasila, UUD 1945, dedikasi dan darmabakti kepada bangsa dan negara selama 30, 20, dan 10 tahun.

Adapun rinciannya, pejabat yang menerima satyalancana karya satya yang mengabdi selama 30 tahun sebanyak 84 orang, 20 tahun sebanyak 69 orang, dan 10 tahun sebanyak 88 orang.

“Ini penghargaan dari presiden. Jadi, yang sudah mendapatkan diharapkan dapat lebih baik lagi kinerjanya dan menjadi contoh untuk pegawai lainnya,” kata Herman HN.

Dia berpesan agar pejabat tulus dalam mengabdi kepada negara dan rakyat, bukan hanya sampai mendapatkan penghargaan saja, namun juga disamping itu ada amal ibadah yang akan didapatkan.

“Saya minta bantu saya bagaimana daerah ini lebih baik lagi. Rakyatnya sejahtera semua berkat tangan-tangan bapak ibu semuanya,” ujarnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi