oleh

Ditengah Pandemi, Formi Ingatkan Pentingnya Jaga Kebugaran

Radarlampung.co.id – HUT Federasi Olahraga Masyarakat Indonesia (Formi) Lampung ke- 1, FORMI mengingatkan kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga kebugaran tubuh ditengah pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Ketua Formi, Ansori Djausal saat membuka peringatan Haornas ke- 37, HUT Formi ke-20 dan HUT Formi Lampung ke-1 di Hall C, PKOR, Wayhalim, Bandarlampung, Sabtu (12/9).

Ia mengingatkan kepada masyarakat Lampung untuk terus berolahraga meski di tengah pandemi. Sebab, dengan berolahraga, akan meningkatkan imunitas tubuh. “Seperti moto kita sehat bugar sehat gembira luar biasa. Ada kata bugar di sini, bugar ini membangun imunitas dan relevan di masa Covid-19. Kita ingatkan pentingnya meningkatkan kebugaran,” katanya.

Diusia yang ke-1 ini, Formi Lampung menargetkan membentuk kepengurusan baru di tingkat kabupaten dan kota. “Ya rencana kedepan kita bentuk pengurus-pengurus formi di daerah. Karena Formi di daerah baru terbentuk di kabupaten Pringsewu yang beberapa waktu lalu dilantik,” jelasnya.

Ansori menambahkan, tidak hanya membentuk kepengurusan, Formi juga akan meningkatkan prestasi di ajang Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas).

Diketahui, di Fornas ke-V di Samarinda, Kalimantan Timur, Kontingen Formi Lampung finish di posisi ketujuh dari 34 provinsi yang menjadi peserta. Lampung mendapatkan 7 emas, 10 perak dan 5 perunggu. “Tahun 2021 ada Fornas, tapi diundur. Mudah-mudahan kita ikut partisipasi di Fornas 2022 di Palembang,” katanya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Satria Prayoga menambahkan, selain memperingati Haornas dan HUT Formi, acara ini juga sekaligus memperkenalkan Sekretariat Formi Lampung di gedung Hall C, PKOR. “Ada delapan cabor yang ikut serta di acara ini. Tentunya dengan menerapkan standar protokol kesehatan,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, sejumlah atraksi dari masing-masing cabor unjuk gigi. Seperti wushu, barongsai, sepeda BMX, layang-layang, senam aerobik, dan freestyle soccer.(nca/yud)

Komentar

Rekomendasi