oleh

Fantastis, Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tembus 44 Orang per-Hari

RADARLAMPUNG.CO.ID – Secara mengejutkan pada hari ini, Sabtu (12/9) jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung bertambah menjadi 44 kasus.

Jumlah ini pun merupakan rekor terbanyak orang yang terkonfirmasi positif di Sai Bumi Ruwa Jurai. Tak hanya itu saja, kasus ini pun menjadi atensi bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung agar lebih giat lagi menggiatkan protokol kesehatan.

“Hari ini ada 44 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 39 pasien diantaranya merupakan hasil trasing dari pasien sebelumnya,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19: dr. Reihana.

“Sedangkan 5 orang lainnya merupakan kasus penularan baru. Dua diantaranya dari Bandarlampung,” tambahnya.

Untuk dari Bandarlampung sendiri yakni pasien nomor 548. Usia 24 tahun. Lalu ada lagi pasien nomor 549 jenis kelamin laki-laki, umur 28 tahun.

“Ada lagi pasien nomor 538 perempuan asal Lampung Tengah. Memiliki riwayat perjalanan dari zona merah. Kini dirawat di Rumah Sakit Demang Sepulau Raya,” jelasnya.

Selanjutnya, ada pasien 539 jenis kelamin perempuan. Umur 25 tahun berasal daei Pringsewu. Pasien pernah dari perjalanan Jakarta. “Saat ini sedang dilakukan isolasi Mandiri,” ucapnya.

“Lalu pasien 555 jenis kelamin laki-laki. Umur 55 tahun asal Tulang Bawang. Saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit, tepatnya di Bandarlampung,” pungkasnya. (ang/yud)

Komentar

Rekomendasi