oleh

Gowes Bareng Kadin Lampung Sosialisasikan Protokol Kesehatan

radarlampung.co.id – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Gowes Bareng Kadin Lampung, Sabtu (12/9). Mengusung tema Jaga Pola Hidup Sehat, Tetap Jaga Jarak dan Pakai Masker, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang dari berbagai kalangan.

Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan fun bike, dimana Kadin Lampung bersama masyarakat dari berbagai kalangan juga berkesempatan untuk menyosialisasikan protokoler kesehatan.

Tidak hanya bersepeda, dalam kegiatan tersebut para peserta juga menempelkan beberapa tulisan di punggung mereka terkait himbauan jaga jarak, penggunaan masker dan lain-lain, serta membagikan sekitar 500 masker kepada masyarakat sekitar.

“Jadi, kita sambil olahraga juga menyosialisasikan berkenaan dengan protokoler kesehatan. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang patuh dengan protokoler kesehatan maka tingkat penularan dari wabah COVID-19 ini akan semakin menurun,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (12/9).

Lebih jauh dia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kekeluarga sehingga Kadin juga tidak membatasi kalangan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Jadi ada dari pihak memerintahan, TNI, Polri, dan dunia usaha, yang pastinya kita sama-sama sekarang berjuang untuk bergotong royong dalam menangani wabah COVID-19 ini,” tambah dia.

Untuk rute yang ditempuh, kata dia, pesepedah memukai kegiatan kantor Kadin Lampung, menuju Tugu Adipura, di sana mereka berhenti sejenak untuk membagikan masker untuk masyarakat sekitar. Kemudian perjalanan dilanjutkan lagi ke arah Wayhalim menuju Pahoman dan kembali lagi ke kantor Kadin Lampung.

Selain menggelar kegiatan ini, Kadin Lampung juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait sejumlah kebijakan yang dapat diberikan untuk meringankan beban para pelaku usaha di tengah-tenagh pandemi COVID-19.

Dia mengatakan, akan ada beberapa program lain yang diberikan pemerintah kepada pada para pelaku usaha berkenaan dengan relaksasi sebagai bentuk penanganan COVID-19.

“Kita sedang mendata beberapa program. Kita tahu bahwa beberapa juknis dan dengan relaksasi COVID-19 ini mulai digulirkan pemerintah pada dunia usaha agar mereka bisa bertahan dan kembali bangkit setelah pasca COVID-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0410 Kota Bandarlampung, Kol. Inf. Romas Herlandes yang turut mengikuti kegiatan Gowes Bareng Kadin Lampung mengatakan, dirinya berharap agar masyarakat kedepannya dapat terus giat berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh menjadi lebih kuat.

“Namun yang jelas tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, karena dengan begitu mudah-mudahan tingkat penyebaran COVID-19 ini bisa kita tekan bersama,” pungkasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi