oleh

Radar Digital Development Gelar Webinar Perdana

 

radarlampung.co.id- Radar Digital Development akan menggelar Live Webinar Zero to Hero pertamannya, dengan mengusung tema Cara Menjadi Jago Skill Digital, melalui meeting zoom, Sabtu (12/9) pukul 18.30 wib.

Bekerjasama dengan dengan Udemy Indonesia, dalam webinar ini pihaknya menghadirkan Country Head Udemy Indonesia, Giri Suhardy sebagai pemateri.

Head Of Marketing Radar Digital Development, Aby Syahputra mengatakan, dalam webinar perdana mereka mengusung misi untuk memperkenalkan produk-produk Radar Digital Developmen, yang fokus mengangkat tentang pengembangan ekosistem digital kepada masyarakat.

“Jadi berhubungan dengan digitalisasi mulai dari digital skil, digital learning, digital information dan lain-lain. Webinar ini merupakan salah satu program marketing yang memang kita gelar untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya digitalisasi di era sekarang,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Sabtu (12/9).

Dia juga mengatakan, kegiatan ini berkolaborasi dengan Udemy Indonesia yang merupakan salah satu start-up internasional dengan fokus market place untuk bidang e-learning. Pihaknya juga mendatangkan pemateri yang expert dalam bidang teknologi digital untuk mengangkat tema yang diusung kali ini.

“Terkadang banyak masyarakat yang masih tidak tahu tentang arti sebenarnya keterampilan digital. Padahal, baik itu programming maupun konten kreator itu sebenarnya sudah termasuk dalam digital skill,” tambahnya.

Hal ini pula yang ingin diluruskan Radar Digital Development kepada masyarakat, bahwa digital skill sendiri memiliki banyak ragam. Mulai dari skill programming, grafik designer, digital marketing dan lain-lain.

“Dari semua skill ini kita ingin peserta mengerti bahwa apa yang mereka lakukan sehari-hari di media sosial itu juga termasuk dalam digital skil yang memang dibutuhkan sejumlah perusahaan. Apalagi di era pandemi yang semua serba online seperti sekarang ini,” sambung dia.

Selain menggelar webinar, kata dia, kedepannya Radar Digital Development juga akan menggulirkan program podcast dengan menghadirkan berbagai pembicara handal lainnya di bidang teknologi digital.

“Bedanya dengan webinar kan biasanya lebih hanyak ke materi, kalau di podcast nanti bisa lebih santai ngobrol dengan tokoh inspiratif yang memang secara karir dan jenjang karir di dunia digital itu oke. Jadi bisa memberikan motivasi kepada pendengar kita,” sambung dia.

Kegiatan webinar sendiri rencananya akan digelar rutin satu kali dalam seminggu, sementara podcast akan dilaksanakan dua kali dalam sepekan.

Di samping itu, Radar Digital Development juga sedang menyiapkan dua produk digital yang rencananya akan diluncurkan dalam bulan depan. Yakni produk dalam bentuk platform bisnis dimana nantinya platform ini akan mewadahi sejumlah pebisnis online untuk memasarkan produk-produk mereka kepada pelanggan.

Serta produk Radar Digital Learning yang nantinya dapat dinikmati para pelaku usaha di dunia digital untuk mencari tahu tentang teknik pemasaran online, grafil designer dan hal-hal lain yang berbau dunia digital. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi