oleh

Selangkah Lagi, Pembangunan Gedung SMK Pertanian Terealisasi

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian segera dibangun di Kecamatan Airnaningan, Tanggamus. Ini merupakan usulan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat ke Pemprov Lampung.

Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan mengatakan, pembangunan gedung SMK Pertanian sudah memasuki masa tender. Targetnya September ini juga mulai dibangun.

“Kemarin, awal September sudah tender. Cuma belum ada pemenang. Kemungkinan minggu ketiga bulan ini sudah ada pemenangnya dan bisa langsung dikerjakan,” kata Yanuar.

Sementara Kepala Disdikbud Tanggamus Aswien Dasmi mengatakan, SMK Pertanian tersebut berlokasi di Pekon Karangrejo. Dibangun di atas lahan hibah seluas 1,2 hektare

“Ya, kami sangat apresiasi dengan realisasi pembangunan gedung SMK Pertanian. Ini memang sudah lama dinantikan oleh masyarakat. Alhamdulillah usulan kami disetujui oleh provinsi,” kata Aswien Dasmi.

Dilanjutkan, usulan adanya satuan pendidikan baru untuk jenjang menengah atas terus diupayakan. Sebab masih ada wilayah di Tanggamus yang belum memiliki SMA atau SMK.

“Kami juga minta agar gedung SMA atau SMK dibangun di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuhbalak. Sebab selama ini warga di sana harus keluar pulau untuk melanjutkan sekolah. Rencananya DED pembangunan gedung SMA/SMK Insya Allah tahun ini,” pungkas Dasmi. (ehl/rnn/ais)

Komentar

Rekomendasi