oleh

Akfar Cefada Sambut Mahasiswa Baru Secara Virtual

RADARLAMPUNG.CO.ID – Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada (Akfar Cefada) menyambut masuknya mahasiswa baru angkatan pertama secara virtual, melalui kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus (Okka) pada Jumat (11/9) kemarin.

Tampak 78 mahasiswa baru antusias mengikuti pembekalan yang diberikan oleh Akfar Cefada. Acara dimulai dengan perkenalan pengurus yayasan, Direktur, Wakil Direktur, jajaran struktur, dan 8 dosen D3 Farmasi.

Ardiyansyah Kahuripan, M.Si., Apt. selaku Direktur menyebutkan bahwa kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk pengenalan lingkungan kampus terkait dengan visi, misi, metode perkuliahan, dan silaturahmi.

“Kampus yang baru berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 150/M/2020 tantang Izin Pendirian Akademi Farmasi Cendikia Farma Husada ini memiliki komitmen besar mewujudkan perguruan tinggi favorit dan unggul, di dalam menghasilkan tenaga teknis kefarmasian yang profesional dan religius,” jelas Ketua Yayasan drg. Ida Farida, M.Kes.

drg. Ida juga menyampaikan bahwa Akfar Cefada merupakan satu-satunya kampus D3 Farmasi swasta di wilayah Lampung yang mencetak tenaga teknis kefarmasian.

Bahkan, Yayasan juga telah merekrut dosen farmasi dengan latar belakang lulusan S2 dari kampus terkemuka: UNPAD, UGM, UI, UII, dan STFB.

“Lulusan TTK ini nanti bisa bekerja di Apotek, Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, Balai Pengobatan, Pedagang Besar Farmasi, Toko Obat, Industri, serta instansi Pemerintah,” jelas drg. Ida

Terpisah, Khuzil selaku owner Klinik Ridho Husada menambahkan, kehadiran Akfar Cefada sangat menguntungkan bagi stake holder. Karena semakin menambah ketersediaan tenaga kerja kefarmasian yang sangat dibutuhkan, dan itu artinya akan menurunkan angka penangguran di wilayah Lampung.

Sekedar informasi, kampus Akfar Cefada ini beralamat di Jl. P. Enggano, No. 100, Sukabumi, Bandarlampung, informasi lebih jauh bisa disimak di www.akfarcefada.ac.id. (gie/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi