oleh

Hingga Minggu (13/9), Positif Covid-19 di Tuba Enam Orang

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Tulangbawang kembali bertambah satu orang. Hal ini disampaikan oleh juru bicara satgas tim penanganan covid-19 Fatoni, Minggu sore (13/9).

Pasien 06 tersebut yakni perempuan berinisial N (52) warga Kelurahan Waykandis, Tanjungsenang, Bandarlampung.

N merupakan pasien positif Covid-19 hasil dari tracing pasien 05 yang saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RS Bhayangkara Polda Lampung.

Pada tanggal 27 Agustus 2020, N bersama Y diketahui melakukan perjalanan ke Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara.

Sabtu (12/9) kemarin, N menjalani swab tes yang diambil oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang. Hasil swab lalu dikirim ke RSUD Menggala untuk dilakukan pemeriksaan. “Sabtu (12/9) sore hasil swab keluar. Dengan hasil terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Fatoni.

Saat ini N menjalani perawatan di ruang isolasi RS Bhayangkara Polda Lampung. Kondisinya umum baik.

Fatoni yang juga kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang menghimbau warga untuk tetap tenang dan tidak panik. “Tetap berdoa dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”  tandasnya.

Sebelumnya juga diberitakan, satu keluarga terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Pasien 02, 03, dan 04 tersebut memiliki riwayat melakukan perjalanan ke Provinsi Kalimantan Barat pada tanggal 8 Agustus 2020 lalu. (nal//wdi)

Komentar

Rekomendasi