oleh

Pasar Rakyat Unila Dukung Pengusaha Mikro

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) membuktikan kepeduliannya kepada pengusaha mikro dan ekonomi kerakyatan. Yakni dengan menggelar pasar rakyat Unila di Kompleks Gedung Serba Guna (GSG) Unila.

Rektor Unila Prof Karomani menjelaskan, pasar rakyat Unila merupakan pasar yang dikelola oleh Badan Pengelola Usaha (BPU) Unila yang diperuntukkan bagi pedagang yang sebelumnya berjualan di sekitaran lingkungan kampus Unila. Para pedagang ditempatkan pada satu lokasi sehingga kampus Unila akan menjadi lebih bersih, tertib, rapi dan indah.

Ia menjelaskan, ide untuk dibangunnya pasar rakyat Unila didasari dengan keinginan rektor untuk mewujudkan lingkungan kampus yang hijau, bersih, dan tertib. Serta untuk mendukung program Unila, Car Free Day  yang akan diterapkan pada hari sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

“Pasar Rakyat Unila merupakan bentuk kepedulian Unila pada pengusaha mikro dan ekonomi kerakyatan. Selain lingkungan kampus menjadi tertib dan bersih, juga wujud implementasi tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat,” kata Karomani usai pembukaan pasar rakyat Unila, Minggu (13/9).

Sementara, Endi Hasibuan selaku Direktur Utama Badan Pengelola Usaha Unila menuturkan, pasar rakyat Unila akan dibuka setiap Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional, mulai pukul 06.00-12.00 WIB.

“Pasar ini menjual berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau, serta pengunjung juga dapat menikmati sejuknya lingkungan Unila sambil menikmati sarapan dan jajanan pagi,” tukasnya.

Tak lupa, untuk setiap pengunjung yang datang ke pasar rakyat Unila tetap diberlakukan protokol kesehatan untuk mengantisipasi risiko penularan covid-19. (rls/rur/sur)

Komentar

Rekomendasi